Hati-hati, Ponsel Bisa Jadi Sarang Kuman Di Wajah

Hati-hati, Ponsel Bisa Jadi Sarang Kuman Di WajahHati-hati, Ponsel Bisa Jadi Sarang Kuman Di Wajah - Saat ini keberadaan ponsel khususnya ponsel pintar atau smatphone, sudah tidak menjadi barang mewah lagi. Hampir setiap kalangan memiliki ponsel, dari anak-anak hingga orang tua.

Keberadaan ponsel saat ini memang dinilai sebagai kebutuhan pokok bagi setiap orang. Namun, tahukah Anda bahwa ponsel bisa jadi sarang kuman di wajah Anda?

Meski keberadaan ponsel memang dirasa sangat membantu aktivitas, tapi sebaiknya Anda lebih berhati-hati lagi. Sebab, ponsel bisa menjadi sarang kuman di wajah yang bisa menyebabkan munculnya masalah kulit pada wajah, termasuk jerawat.

Perhatikan Perangkat Ponsel Anda

Menurut dokter spesialis kulit, Debra Jaliman MD, "Ponsel mengandung banyak bakteri yang menumpuk dan tidak kasat mata. Saat Anda meletakkan ponsel pada wajah ketika menelepon, maka kulit wajah Anda tak hanya melakukan kontak langsung dengan bakteri tetapi juga dapat menyumbat minyak pada pori-pori."

Jaliman juga mengatakan bahwa tekanan ponsel ke kulit bisa menimbulkan noda pada kulit Anda. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menghindari jerawat pada kulit akibat interaksi langsung dengan ponsel.

1. Gunakan Headset

Saat menelepon sebaiknya gunakan headset atau aktifkan tombol loudspeaker (pengeras suara). Dengan cara ini, bakteri yang ada di layar ponsel tidak akan melakukan kontak dengan kulit atau menempel di kulit Anda saat sedang menelepon.

2. Rajin Membersihkan Ponsel

Rajinlah membersihkan layar ponsel dengan kain mikrofiber setiap hari. Di samping menjaga ponsel Anda agar tetap awet, membersihkan ponsel setiap hari bisa menghindari bakteri pada ponsel berkembangbiak. Khususnya bagi Anda yang berjerawat, bersihkan ponsel meski kelihatannya tidak kotor.

3. Hindari Menekan Ponsel Ke Kulit

Saat menelepon, sebaiknya sebisa mungkin hindari untuk menekan ponsel ke kulit. Tujuannya adalah agar kulit tidak mengalami reaksi dari luar yang tak perlu karena dapat menyebabkan jerawat. Dalam hal ini jerawat yang disebabkan ponsel berasal dari tekanan pada pipi sehingga menyebabkan kelenjar minyak terstimulasi dan memicu jerawat.

Jerawat memang bisa muncul kapan saja dan pada siapa saja, bahkan saat Anda sudah merasa menjaga kebersihan kulit sekalipun. Untuk mengatasi jerawat yang muncul berlebih, Anda bisa menggunakan cara yang aman dan alami. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan Minyak Bulus.

Minyak Bulus adalah minyak alami yang telah digunakan orang sejak dahulu kala untuk kecantikan dan perawatan kulit. Minyak Bulus terbuat dari hewan Bulus yang telah diambil minyaknya melalui proses pemanasan di bawah sinar matahari selama 30 hari. Minyak Bulus memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi pria dan wanita.

Cara Pemakaian Minyak Bulus Untuk Perawatan Kecantikan

Untuk mengatasi flek hitam, kulit kering, jerawat, menghaluskan dan mengencangkan kulit dan wajah adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah dengan air hangat untuk mengangkat kotoran. Cobalah oleskan minyak bulus
    sedikit dulu pada bagian wajah yang bermasalah dan biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan
    dengan pembersih wajah lalu lihat hasilnya.
  • Berikan jeda waktu satu hari dalam penggunaannya. Lihat dulu hasilnya, untuk mengetahui tingkat
    kesensitifan kulit wajah anda.
  • Jika tidak ada masalah, silahkan lanjutkan pemakaian dengan cara mengoleskan pada bagian kulit
    yang bermasalah dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Semakin lama waktunya akan semakin
    bagus hasilnya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah terlebih dahulu.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . www.MinyakBulus123.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI