8 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Di Dahi

cara mudah hilangkan jerawatJerawat di dahi bisa muncul kapan saja dan pada siapa saja, termasuk Anda. Munculnya jerawat di dahi memang sungguh menyebalkan. Disamping mengurangi percaya diri, terkadang jerawat di dahi juga bisa berbekas dan terasa sakit.

Sebenarnya ada banyak penyebab munculnya jerawat di dahi. Salah satunya adalah karena Anda kurang disiplin dalam menjaga kebersihan wajah, salah memakai makeup atau juga shampo yang Anda gunakan tidak cocok.

Untuk mencegah berkembangnya jerawat di dahi, Anda bisa lakukan cara mudah hilangkan jerawat di dahi berikut ini.

Cara Mudah Hilangkan Jerawat Di Dahi

Disiplin Membersihkan Wajah

Agar jerawat di dahi tak muncul lagi sebaiknya bersihkan wajah dua kali sehari menggunakan sabun anti bakteri. Sisanya, Anda bisa gunakan lotion pembersih atau bisa juga dengan air biasa. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit, agar tidak terlalu kering serta rusak jaringannya.

Jika Anda menggunakan sabun dengan kandungan kimia yang banyak, biasanya formula sabun akan terlalu keras, sehingga kulit bisa menjadi sensitif dan apabila tergesek sedikit akan muncul jerawat.

Saat mengeringkan handuk pun sebaiknya gunakan handuk tebal yang bisa menyerap dengan baik untuk mengeringkan wajah. Tidak perlu menggosok kulit keras-keras, cukup ditepuk-tepuk secara perlahan agar kulit tidak rusak.

Mengganti Shampo

Jika jerawat di dahi muncul berlebihan, maka lebih baik ganti shampo Anda dengan formula shampo yang lebih ringan. Gunakan produk shampo yang bukan untuk kulit berjerawat, atau pakai saja formula yang dibuat untuk rambut normal.

Hindari juga produk shampo yang mengandalkan wangi berlebihan karena bahan pewanginya bisa memblokir pori-pori dan menyebabkan iritasi kulit. Inilah sebabnya jerawat kecil bisa muncul di dahi.

Gunakan Kosmetik Secara Bijak

Pastikan Anda menggunakan kosmetik dengan bijak. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Selain itu, pastikan Anda membersihkan wajah setelah memaki kosmetik hingga tuntas.

Untuk jenis kulit berjerawat, sebaiknya pilih bahan kosmetik yang bubuk atau tabur, karena tidak terlalu menempel dan menyumbat pori.

Aplikasikan Pelembab

Kulit membutuhkan pelembab untuk menjaga kelembabannya. Untuk kulit berjerawat, gunakan pelembab yang berbahan dasar air, bukan alkohol atau minyak. Hindari produk kosmetik yang terlalu tinggi kandungan alkoholnya, karena formulanya keras pada kulit.

Facial Rutin

Butuh usaha yang keras untuk bisa mengatasi dan mencegah jerawat. Lakukan aktivitas facial rutin, setidaknya setiap bulan sekali untuk mengangkat jerawat yang ada dan mencegah bakteri jerawat menyebar serta membuat jerawat lain tumbuh. Facial itu sendiri berfungsi membersihkan kulit dan kemudian mencegah bakteri berkembang.

Peeling

Jerawat seringkali meninggalkan bekas meskipun sudah sembuh. Tentu saja bekas jerawat itu akan sangat mengganggu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan chemical peeling atau peeling biasa.

Peeling sendiri adalah cara untuk menghapus sel-sel kulit mati dari wajah dan merangsang pembentukan molekul kolagen baru demi terciptanya lapisan kulit yang baru dan segar.

Sedangkan chemical peeling adalah proses peeling menggunakan asam alami yang membantu regenerasi pada kulit dan membuat kulit jadi lebih bersih.

Rajin Mengganti Sarung Bantal, Guling dan Sprei

Bakteri penyebab jerawat biasanya tidak terlihat, tapi mereka menempel dengan sempurna pada sarung bantal, guling, sprei, atau bahkan handuk. Oleh karena itu, sebaiknya ganti sarung, bantal, guling, sprei dan handuk Anda secara rutin setiap seminggu sekali.

Gunakan Minyak Bulus

Minyak Bulus adalah minyak alami yang telah digunakan orang sejak dahulu kala untuk kecantikan dan perawatan kulit. Minyak Bulus terbuat dari hewan Bulus yang telah diambil minyaknya melalui proses pemanasan di bawah sinar matahari selama 30 hari.

Minyak Bulus memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi pria dan wanita, salah satunya untuk menghilangkan jerawat.

Untuk mengatasi flek hitam, kulit kering, jerawat, menghaluskan dan mengencangkan kulit dan wajah adalah sebagai berikut :

> Bersihkan wajah dengan air hangat untuk mengangkat kotoran. Cobalah oleskan minyak bulus
   sedikit dulu pada bagian wajah yang bermasalah dan biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan 
   dengan pembersih wajah lalu lihat hasilnya.
> Berikan jeda waktu satu hari dalam penggunaannya. Lihat dulu hasilnya, untuk mengetahui tingkat
   kesensitifan kulit wajah anda.
> Jika tidak ada masalah, silahkan lanjutkan pemakaian dengan cara mengoleskan pada bagian kulit
   yang bermasalah dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Semakin lama waktunya akan semakin
   bagus hasilnya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah terlebih dahulu.

Sekian Artikel dari kami semoga bermanfaat bagi para pembaca

Bagikan

Update Terkait

Copyright © . www.MinyakBulus123.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI